Minggu, 18 Maret 2012 - 4 komentar

Ubah Tampilan LightDM menjadi 3D (Crowd Greeter)

Jadi inget dulu pernah baca artikel yang menarik tentang tampilan login atau ubah tampilan login LightDM menjadi 3D (Crowd Greeter), dan mumpung sekarang sudah make' Ubuntu 11.10 jadi pengen coba lagi tutorial itu. Setelah browsing sana-sini akhirnya ketemu tutorial itu disini, tanpa mikir panjang, hehe...langsung saya praktekan ilmu itu ^_^

Download dulu paketnya disini
Install paket crowd greeter, dan setelah itu buka terminal (Ctrl+Alt+T) lalu ketik perintah berikut untuk mengkonfigurasi LightDM supaya menggunakan greeter

sudo gedit /etc/lightdm/lightdm.conf


...pada gedit yang telah terbuka, cari dan edit hanya pada baris berikut...

greeter-session=unity-greeter

...ubah "unity-greeter" menjadi "crowd-greeter" sehingga isi keseluruhan lightdm.conf menjadi seperti ini...

[SeatDefaults]
greeter-session=crowd-greeter
user-session=ubuntu

...simpan perubahan, lalu tutup jendela gedit.
jika berhasil, maka tampilan loginnya akan berubah menjadi seperti ini:


sebenarnya saya pengen menampilkan login pada ubuntu saya, tapi berhubung saya belum tahu cara merekam langsung dari laptop maka saya carikan gambar ini dari google search, heheh....
selamat mencoba ^_^

4 komentar:

Tux Admirer 18 Maret 2012 pukul 22.00

Asyik nich sob .. tapi sayang ane gak bisa nyoba ..

Ncuz's Blog 19 Maret 2012 pukul 03.34

Insya Allah bisa sob, yakin lah...cuma masalah waktu :)

Mr. Cheebhodh 18 April 2012 pukul 20.12

Gan... aq dah bisa nampilin nih, tapi nggk bisa login, aq klik tulisan dan gambarnya nggk muncul minta password, aq pake' Ubuntu 12.04 LTS

Ncuz's Blog 25 April 2012 pukul 22.00

waktu itu saya pake di 11.10, mungkinkah gak suport untuk 12.04 saya juga kurang tahu gan,
cos dari sumber juga gak dicantumin apakah untuk versi 12.04 bisa digunakan, n saya juga belum coba
tapi waktu instalasi ada kendala gak gan?

Posting Komentar